Tuesday 15 October 2013

Modifikasi lampu rem ke dalam flash


Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Proyek ini dipasang di mobil, untuk memodifikasi lampu rem ke dalam flash. 
Menggunakan sejumlah kecil potongan peralatan, sehingga mudah untuk membangun, terdiri dari CMOS IC dan kekuasaan transistor dll
Lampu rem belakang lampu peringatan ke mobil di belakangnya. Tambahkan Perhatian sementara pelacakan.Ini berkedip lampu rem untuk driver yang sensitif pelacakan belakang. Dapat terlihat sejauh menambah mengamankan daripada lampu rem polos. Yang akan berkedip saat rem disentuh saja.
Dalam Gambar 1 adalah modifikasi berkedip dengan lampu rem. Awal bekerja dengan kekuatan untuk rangkaian atau sentuh yang rem. Timer-IC2 adalah sopir saat ini untuk transistor feed pulsa clock sinyal keluar ke pin 3 pergi ke pin1 dari IC1, menghitung jumlah pulsa dan akan berhenti menghitung ketika penuh 8 pulsa. Dengan pin 2 dari IC1 akan reset sendiri.
dimodifikasi-the-rem-lampu-ke-flash
Gambar 1 Rangkaian untuk memodifikasi lampu rem ke dalam flash.
Transistor-Q1 adalah pemicu IC2 dan juga hasil dari IC2 pin 3 tahap terbalik, dengan mendapatkan penurunan tegangan penyebab R3 memiliki tegangan output pada pin 7 dari IC2 menyebabkan Q2 menerima bias maju untuk mendorong penyebab saat rem lampu nyala up.
Berkedip cahaya panggang sementara sentuhan panggang Tunggu, akan berkedip terus menerus per set sekitar 6 kali per detik. Yang mendefinisikan oleh R3 dan nilai C3. Jarak dari setiap seri ditentukan oleh C2 dan R1.Tegangan yang umpan ke sirkuit dapat menggunakan DC 12 volt mobil. Kapasitor-C1 adalah filter untuk memperlancar arus. Transistor-Q2 dapat menggunakan nomor SM3180.
Bagaimana untuk membangunnya.
Kita bisa merakit semua komponen pada papan PCB universal. Kabel untuk rangkaian kabel dan berbagai komponen dapat melihat dari contoh pada Gambar 2. Jadi berhati-hatilah untuk polaritas kapasitor elektrolit dan Dioda benar, Pin dari IC bukanlah kesalahan. Gambar 2 Komponen tata letak proyek ini.
komponen-layout-of-the-rem-light-flasher
Komponen Daftar 
Resistor ukuran ¼ W +5%
R1, 25V____Electrolyte C2___________1uF 25V____Electrolyte C3___________0.1uF 50V___Polyester SemikonduktorQ1___________BC337___50V 800mA NPN Transistor Q2___________BD139, SM3180 IC1__________CD4024___7-Tahap Ripple Carry Binary Kontra IC2__________LM7555___CMOS Timer Lainnya Universal PCB Board__________1 pcs.

No comments:

smps gacun on board

بسم الله الرحمن الرحيم anda ingin merangkai smps gacun yang double FET?kali ini saya ingin berbagi skema & layout smps gacun yg r...