Saturday 26 May 2012

MEMBUAT SUBWOOFER

 Senang sekali rasanya bisa mendengarkan music atau melihat film dengan dibarengi suara yang terdengar nyaman ditelinga, untuk perangkat audio yang bisa buat suara renyah, sudah barang tentu kita akan merogoh kocek yang lumayan dalam, jika kita memang mampu tentu hal itu tidaklah menjadi masalah. Disini saya akan berbagi pengalaman dalam membuat subwoofer, subwoofer sendiri sudah pasti sangat dibutuhkan untuk perangkat audio, karena untuk menghasilkan suara bass yang lebih kita pasti akan membutuhkan  ini.
  Baiklah saya akan langsung saja memberikan spesifikasi subwoofer yang saya buat, untuk rangkaian power amplifiernya saya menggunakan rangkaian dibawah ini :

 
Kemudian untuk rangkaian filternya saya menggunakan circuit keluaran dari melody, seperti ini rangkaiannya

untuk hasil yang maksimal gunakan semua komponen yang tertera pada partlist.

 Dan untuk speaker saya menggunakan American boss 10''

 Untuk design boxnya saya menggunakan seperti gambar berikut  :




Untuk suara yang dihasilkan buat saya lebih dari cukup ( memuaskan ), suara bass cukup dalam dan pulen, pokoke ma'nyus lah.

5 comments:

Unknown said...

Gan mau nanya ni sya punya amplifier.sya mau nambahin subwoofer biar bassnya mengglegar2 bagaimana ya gan untuk merakitnya n komponen apa aja yg harus di siapin gan(yg tentunya jangan sampe membuka amplifier.cuman merakit subwoofer yg pas gan.contoh arus.dari amplifier>subwoofer>sepeaker subwoofer.makasih sebelumnya.saya tunggu respon agan.......

Unknown said...

btul tu cara nya gimana>>>>>........

Unknown said...

boleh tu,

Unknown said...

Mas itu ic tda yang ke 2 ngak pake catu daya??

Unknown said...

k

smps gacun on board

بسم الله الرحمن الرحيم anda ingin merangkai smps gacun yang double FET?kali ini saya ingin berbagi skema & layout smps gacun yg r...