Tuesday 12 June 2012

CARA MEMPERKUAT SIGNAL MODEM DENGAN KASET CD


Mau kasih info menarik buat temen temen yang koneksi internetnya lemot banget,biar bisa cepet koneksinya,gue punya cara nih,ampuh dan murah meriah Cuma perlu kaset CD bekas,sterofom/gabus,sama kabel USB
Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan mengenai masalah koneksi internet, signal internet terputus ketika sedang asyik-asyiknya browsing atau chatting.
Terjadinya disconect pada internet terdapat beberapa kemungkinan, diantaranya signal GPRS pada penyedia layanan tidak menembus masuk kedalam modem anda,  atau gangguan pada modemnya itu sendiri.
Begitu pula apa yang pernah gue alami, loading yang sangat lambat, lebih-lebih ga bisa connect sama sekali, gue mencoba cari-cari solusinya. karena setiap masalah pasti ada solusi.
Secara kebetulan, gue menemukan sekilas informasi mengenai antena kaleng modem usb , gue pikir apaan ! apa kaleng digantungkan diatas rumah kemudian diberikabel seperti layaknya antena televisi.. owh ternyata bukan begitu maksudnya. “Sebuah keping cd bekas dijadikan alat memperkuat signal usb modem“.
Semakin aneh lagi, awalnya gue tidak percaya mengenai hal itu, tapi apa salahnya untuk dicoba. Langsuang aja gue cari kaset cd bekas dikamar, koneksi internet makin laju.. Gue tidak tahu bagaimana kinerja pengaruh dari CD untuk modem. silahkan dicoba ..
Prakteknya membuat antena kaleng dari keping cd , modemnya di masukan di lubang CD nya jadi tegak,, trus CD dan modem yang posisinya udah kayak antena parabola di arahin ke arah BTS, begitu saja
 kok, mudahkan.. seperti gambar:
     
                                                           
                     Tampak Depan

                       Tampak Belakang

Biar bisa tegak modemnya belakang kaset cdnya tempelin sterofom gabus lubangi tengahnya,pasang kabel USBnya buat nyambunging ke computer/laptop,langkah diatas kurang kuat sih,,,hanya untuk pengujian saya saja.tp benar sinyalnya tambah banyak alias gk akan ada lemot lagi.biar kuat aku pakai lem G karpusnya aku buang.ternyata bisa berdiri tegak dan lebih kuat.

Emm.. sebenernya gue gak tahu teorinya tapi katanya sih begini Teorynya antena kaleng CD yaitu teori antena itu kalau gak salah Kecepatan cahaya di bagi Frekwensi,, Signal (900mhz) itu meloncat loncat kayak pocong sebanyak 900juta kali perdetik, banyak yah hehe,, sedangkan cahaya itu kecepatannya 300km/detik,, jadi satu kali loncat signal itu menempuh jarak 300.000.000 / 900.000.000= 3/9= 0,3 meter = 30cm
antena jenis ini terdiri dari satu plat datar sebagai grounding, dan 1 kawat tegak yang panjangnya=1/4 dari panjang gelombang atau jarak loncatan katak di atas,, jadi itunya 30/4 = 7 cm, nah kenapa ini berpengaruh pada CD ya karena panjang modem kan rata rata segitu, 7 cm,makanya begitu di tegakan di atas CD maka itu sama persis designnya dengan antena tipe monopole design

selamat mencoba,,,,,

No comments:

smps gacun on board

بسم الله الرحمن الرحيم anda ingin merangkai smps gacun yang double FET?kali ini saya ingin berbagi skema & layout smps gacun yg r...