Monday 9 September 2013

Troubleshooting Sound Card Laptop Dan Solusinya

Troubleshooting Sound Card Troubleshooting Sound Card pada laptop sungguh tidak semudah pada PC. Dengan demikian kerusakan sound card laptop jauh lebih susah diperbaiki daripada pada PC. Fungsi sound card laptopadalah mengurus masalah suara atau sound saat memutar lagu atau video. Mengapa Troubleshooting Sound Card pada laptop tidak mudah karena perangkat laptop umumnya dipadatkan dalam ruangan yang sempit. Tetapi walau demikian, selalu ada cara keluar. Mari kita coba cara servis laptop ini.

Troubleshooting Sound Card Laptop Rusak

Troubleshooting Sound Card kita awali dengan pemahaman bahwa Audio merupakan bagian integral tidak hanya fungsi multimedia dan hiburan seperti game, musik dan pemutaran video pada layanan seperti YouTube, namun efek suara terkait dengan laptop dan sistem operasi dapat memberikan isyarat audio yang penting yang mengarah ke pemberitahuan atau peringatan. Bila suara tidak ada dan kartu suara berhenti bekerja, maka bisa banyak kegunaan dari sebuah laptop tidak berfungsi. Proses sederhana berikut ini semoga bisa membantu Troubleshooting Sound Card laptop ketika mogok bekerja.
Solusi:
  1. Troubleshooting Sound Card yang pertama adalah restart laptop Anda. Masuk ke menu pada sistem operasi Windows, klik pada ikon “Start”, dan klik tombol “Restart” laptop Anda. Kadang-kadang, suara mungkin gagal hanya karena komputer Anda memiliki beberapa error dan memerlukan reboot. Solusi sederhana ini yang selalu harus dicoba terlebih dahulu.
  2. Periksa pengaturan volume laptop Anda. Lihatlah keyboard, dan perhatikan tombol kecil yang berada di atas tombol numerik pada laptop Anda. Perhatikan jangan sampai dalam keadaan mute. Atur volumenya sesuai kebutuhan anda.
  3. Periksa driver apakah telah diinstall driver yang tepat. Masalah kartu suara anda dapat berhubungan dengan driver lama pada laptop Anda dan perlu memperbarui. Klik pada “My Computer,” kemudian pilih “Properties.”
  4. Klik pada “Hardware.” pilih pilihan “Device Manager.” Double klik “Device Manager,”
  5. Navigasi ke komponen dan klik “Sound, Video and Game Controllers”. Tekan tombol “Update Driver”. Ini harus menjalankan Wizard Auto Update yang akan memperbarui driver. Pastikan bahwa setelah Anda men-download driver, klik pada driver ini untuk menginstal. Selanjutnya, jika Auto Update Wizard gagal karena alasan apapun, Anda juga dapat mencari driver card di website produsen laptop Anda.
  6. Restart komputer Anda setelah instalasi driver baru. Troubleshooting Sound Card anda harusnya bekerja lagi. Jika kartu suara anda masih gagal, Anda akan perlu mengganti seluruhnya, dan cara termudah dan paling aman untuk melakukannya tanpa menyebabkan kerusakan pada komponen laptop lainnya adalah untuk mengirimkannya ke pabrik Anda untuk perbaikan profesional.
Demikian Troubleshooting Sound Card semoga anda tidak pernah mengalami kerusakan laptop seperti ini.

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI

No comments:

smps gacun on board

بسم الله الرحمن الرحيم anda ingin merangkai smps gacun yang double FET?kali ini saya ingin berbagi skema & layout smps gacun yg r...