Tuesday 15 October 2013

300 watt - 1200 watt MOSFET Amplifier profesional


Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Bila Anda membutuhkan amplifier dengan daya watt tinggi. 
Untuk digunakan dalam aplikasi seperti konser, teater, festival dll sirkuit ini sangat cocok. Kedua Loudness dan daya tahan, bahwa keberanian untuk mencoba.
Untuk sirkuit ini, biasanya daya watt maksimum pada beban 4 ohm sebesar 300 watt. atau sekitar 200 watt pada beban 8 ohm. Yang daya watt sangat banyak tingkat ini. Jika Anda tidak puas. Juga dapat menambahkan kekuatan yang lebih tinggi.
Sebagai contoh: Meningkatkan ke 1200 watt dengan menggunakan rangkaian adaptor jembatan. Atau Jika akan menggunakan cara rakyat yang penduduk setempat mereka membuat populer adalah menghubungkan transistor MOSFET output dalam beberapa paralel. Untuk dapat menahan arus yang lebih tinggi. Kemudian menghubungkan pembicara yang juga beberapa paralel util beban resistensi yang sangat rendah, beberapa waktu secara internal OHM Sekarang juga disebut sebagai 1000 watt!
Mana yang akan Anda suka, Anda dapat memilih juga.
Seperti gambar 1 ditunjukkan dengan 300watt MOSFET rangkaian penguat, versi standar kami.
300-watt-1200-watt-MOSFET-amplifier-untuk-profesional-only.
Bagaimana rangkaian bekerja
Berdasarkan sirkuit, dapat dilihat bahwa ditentukan dalam Semua form input komplementer akan terdiri dari rangkaian diferensial dari dua set, yang terpisah mandiri, bertanggung jawab untuk mengemudi secara langsung kedua sisi rangkaian output positif dan negatif.
Sebagai dapat dilihat bahwa sinyal sisi positif akan masuk melewati resistor R4 untuk rangkaian penguat diferensial dengan dua 2SC1775 transistor Q1, Q2, Q3 dengan memiliki bertindak sebagai sumber arus konstan.
Sinyal diperkuat oleh driver sirkuit terdiri dari Q7 (2SA640), Q8 (2SA640), Q9 (2SA690) sebagai sinyal tegangan cukup tinggi untuk pengemudi output 2SK1058 MOSFET Q14, Q15, Q16, Q17 untuk bertindak sebagai sinyal positif ke speaker. (2SJ162 MOSFET Q18, Q19, Q20, Q21 untuk sinyal negatif)
The resistor R43, R45, R47, R49 yang di pin sumber untuk membantu arus rata-rata melalui MOSFET sama dengan fungsi dari rangkaian lebih stabil.
The kapasitor C17, C18, C18, C20 digunakan untuk melindungi osilator kebisingan di sirkuit ini Mengapa kita meletakkannya hanya sisi MOSFET N Channel. Karena biasanya. Kapasitansi antara Gerbang-Sumber N Channel akan lebih rendah dari P Channel sekitar 400pF (Normal tipe P akan memiliki nilai C = 900pF, tetapi tipe N = 500pF)
Dioda D16, D17, D18, D19 bertindak sebagai melindungi ke sirkuit gerbang MOSFET, jangan sopir tegangan terlalu tinggi. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan melalui pintu gerbang. Biasanya, tegangan maksimum tidak akan melebihi 15 volt.
Transistor Q10 adalah menetapkan nilai tegangan bias sirkuit. Dengan menyesuaikan saat idle di VR1 untuk sirkuit ini kita harus mengatur arus idle sekitar 80-120 mA.
total gain dari rangkaian ditentukan dengan feed back sirkuit R24, R25, R26, C11, C12 dan untuk sirkuit ini tingkat pertumbuhan sekitar 220 kali.
Sinyal negatif akan masuk ke sirkuit diferensial bawah sisi terdiri dari Q4, Q5 memiliki sinyal output dari Q4 pergi ke rangkaian driver Q11, Q12, Q13 untuk driver MOSFET kekuasaan bekerja dalam saluran negatif sinyal.
Mereka R51, C23 digunakan untuk melindungi osilator frekuensi tinggi karena menghubungkan kabel speaker dan speaker Kekuatan pasokan tegangan ini kita menggunakan positif / negatif 80 volt. Kita dapat menggunakan 75 volt satu. Fitur dari rangkaian berkurang, seolah-olah. Tapi memungkinkan Anda memilih filter kapasitor yang cukup banyak. Silakan mencoba untuk menjadi tahu bahwa itu benar. Karakteristik sirkuit listrik.Seperti ditunjukkan dalam Gambar 4 . Transformator yang digunakan dalam rangkaian ini kita menggunakan ukuran 58-0-58 volt 10A berikan melalui jembatan penyearah dan filter kapasitor sekitar 22.000 UF 100V, 100V atau 10.000 UF untuk 2 dihubungkan secara paralel sebagai gantinya. Transformator harus digunakan hati-hati.Ini akan membantu untuk menghasilkan kinerja tinggi yang benar-benar.



-power supply-of-MOSFET-amplifier-untuk-profesional
Mari kita membangun proyek ini.
Mereka yang berpikir untuk membangun sirkuit ini. Harus memiliki pengalaman yang cukup dalam audio. Ini akan membutuhkan hati-hati dan terampil dalam solder lebih tinggi. Jika tidak, itu melempar uang ke hati.Karena peralatan yang cukup banyak mahal.
- Bangunan awal papan utama. Terpasang dengan solder ke titik. , Masukkan ke dalam posisi yang tepat. Dan A komponen terpolarisasi seperti dioda dan kapasitor elektrolit tidak harus mutlak.
- Periksa posisi transistor pin, harus akurat sebagai sirkuit. Dan bahwa tubuh yang sama harus tidak alternatif.
- Untuk transistor Q9, Q13 harus benar heat sink sebelum menginstal PCB. Gambar 2 PCB
PCB-of-300-watt-1200-watt-MOSFET-amplifier-untuk-profesional-only
the-pcb-layout-300-watt-1200-watt-MOSFET-amplifier-untuk-profesional-only
Gambar 3 Tata letak PCB
-MOSFET power, dilarang, pin S sentuhan heat sink sangat dilarang. Dan untuk pendinginan yang baik.Kami menerapkan silikon antara MOSFET dan heatsink. 
Hal ini karena tembaga pin Sumber dan pin menguras arus MOSFET tidak bisa tinggi. Gunakan kawat tembaga nomor 18, pola tembaga disolder ditekan di atasnya.
Kemudian, hubungkan kabel dari papan MOSFET output. Ke motherboard. Jangan aktifkan posisi saklar sangat dilarang. Jalur ini harus besar. Dan tidak pecah atau mudah rusak. The rangkaian tes. Ketika sirkuit selesai.Untuk memeriksa akurasi dengan mata lagi. Sebelumnya eksperimental tegangan input ke sirkuit. - Menggunakan voltmeter untuk mengukur tegangan pada pembicara, sementara pendek input ke tanah harus nol volt. Jika tidak menunjukkan bahwa. kerusakan sirkuit. Segera matikan listrik dan periksa lagi. Jika tegangan adalah nol. Langkah berikutnya adalah untuk menyesuaikan arus Idle sirkuit. Menggunakan ammeter. Kekuatan tegangan positif atau negatif. VR1 menyesuaikan dengan arus 80-100 mA. Matikan listrik ke sirkuit. Lepaskan ammeter dan Pendek Jalur Masukan keluar. Power supply ke sirkuit lagi dengan sinyal input ke titik. masukan akan terdengar dari speaker yang diperlukan. Bila digunakan dengan beban penuh dan terus menerus untuk waktu yang lama. Kipas pendingin harus digunakan untuk mengatur daya MOSFET. Kuncinya sangat diperlukan.Kemungkinan lain adalah perlindungan speaker. Yang harus digunakan dengan penguat daya tinggi. Kontak relay besar juga.

No comments:

smps gacun on board

بسم الله الرحمن الرحيم anda ingin merangkai smps gacun yang double FET?kali ini saya ingin berbagi skema & layout smps gacun yg r...